NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

 
TRANSFORMASINUSA.COM | Sabang, 20 Oktober 2024 – Pantai Kuta Timu di Kota Sabang, Aceh,  merupakan destinasi wisata yang  menawan dan menarik. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik untuk sekedar menikmati keindahan pantai, berenang, maupun menyeberang ke Pulau Klah Iboih.
 
Pantai Kuta Timu  resmi dibuka untuk umum oleh Kepala Desa/Geuchik Gampong Kuta Timu, Pak Muhammad,  lebih dari lima tahun lalu.  Pembukaan pantai ini diharapkan dapat menjadi penggerak sektor perekonomian di Gampong Kuta Timu.
 
"Dengan adanya pantai ini,  semoga bisa  meningkatkan perekonomian Gampong Kuta Timu,"  ujar Pak Muhammad.
 
Rifki Randa, awak media Transformasinusa.com,  mengungkapkan pengalamannya menikmati keindahan Pantai Kuta Timu. "Pagi tadi saya sempat mandi di sini.  Rasanya segar sekali!  Meskipun ramai dikunjungi anak-anak, orang tua mereka juga ikut berenang," ujarnya.
 
Kuta Timu,sungai nelayan
 
Selain keindahan pantainya, Kuta Timu juga dikenal sebagai pusat aktivitas nelayan di Kota Sabang.  Hasil laut yang melimpah membuat banyak orang datang ke pelabuhan untuk membeli ikan segar langsung dari nelayan.
 
"Lokasi pelabuhannya yang strategis dan dekat dengan kota membuat banyak orang mudah mengakses dan membeli ikan," kata Rifki Randa.
 
Rifki Randa  berencana untuk mengunjungi Pelabuhan CT3 Jurong Prikanan di Gampong Kuta Timu untuk lebih mengenal aktivitas nelayan di sana.
 
"Kuta Timu memang tidak habis daya tariknya.  Semoga bisa berkunjung ke Pelabuhan CT3 Jurong Prikanan," ungkapnya.
 
[ RED ] RIFKY RANDA

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih