NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

SPBU 3441106 Kiara Cikumpay Kembali Dirampok, Uang Ratusan Juta Raib: Kelalaian Karyawan Jadi Titik Lemah

SPBU 3441106 Kiara Cikumpay Kembali Dirampok, Uang Ratusan Juta Raib: Kelalaian Karyawan Jadi Titik Lemah

 
TRANSFORMASINUSA. COM | Purwakarta, 30 September 2024 - Kejahatan kembali terjadi di SPBU Kiara, Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Purwakarta. Kali ini, uang ratusan juta rupiah yang disimpan di dalam kantong kresek raib digondol pencuri pada Senin siang (30/9/2024).
 
Aksi pencurian yang tertangkap kamera CCTV memperlihatkan dua orang pengendara sepeda motor mendekati kantor SPBU.  Salah seorang dari mereka turun dan dengan cepat mengambil kantong kresek berisi uang yang digantung di bagasi sepeda motor SPBU. Keduanya kemudian melarikan diri dengan sepeda motor.
 
Suprianto, pengawas SPBU, menjelaskan kronologi kejadian. "Saat itu, saya mau ke bank. Uang yang ada di kantong kresek itu saya gantung di sepeda motor. Totalnya ada Rp. 700 juta, disimpan di bagasi dan digantung di sepeda motor. Dari rekaman CCTV, terlihat satu orang mengambil kantong kresek yang berisi uang Rp. 150 juta," ungkap Suprianto.
 
Kelalaian Karyawan Jadi Titik Lemah
 
Kejadian ini diyakini terjadi akibat kelalaian karyawan SPBU yang menyimpan uang tunai dalam jumlah besar di tempat yang mudah diakses, tanpa pengawasan ketat.
 
"Kami berharap polisi segera menangkap pelaku dan mengembalikan uang yang hilang," ujar Suprianto.
 
Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam menyimpan uang tunai, terutama di tempat-tempat umum.  Pentingnya penerapan prosedur keamanan yang ketat dan  pelatihan bagi karyawan dalam menangani uang tunai menjadi sorotan pasca kejadian ini.
 
Pihak SPBU telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.  Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap kasus ini dan menangkap para pelakunya.(*)
[red/tim]


TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih