NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

PPWI Inhil Bersama Tim Satgas Saber Pungli Tancap Gas Selidiki Dugaan Pungli di SMPN 01 Tembilahan Hulu

PPWI Inhil Bersama Tim Satgas Saber Pungli Tancap Gas Selidiki Dugaan Pungli di SMPN 01 Tembilahan Hulu

TRANSFORMASINUSA.COM | Indragiri Hilir - Persatuan Pewarta Warga Indonesia Indragiri Hilir (PPWI Inhil) duduk bersama Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Inhil, Senin (7/10/2024). Pertemuan ini guna menindaklanjuti laporan yang disampaikan PPWI Inhil beberapa waktu lalu terkait dugaan tindak pidana Pungutan Liar (Pungli) di SMP Negeri 01 Tembilahan Hulu.


Tim Satgas Saber Pungli yang terdiri dari Tipikor Polres Inhil, Kejaksaan Negeri Inhil, dan Inspektorat Inhil mengadakan pertemuan bersama dengan PPWI Inhil. "Pertemuan ini bertujuan untuk memaparkan secara langsung bukti temuan-temuan yang telah diperoleh PPWI Inhil terkait dugaan pungutan liar yang dilaporkan," ungkap Ketua PPWI Inhil, Rosmely.


Dalam pertemuan tersebut, Rosmely menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat bersinergi untuk mengungkap dan menindaklanjuti setiap laporan dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi. Me sapaan akrabnya, berharap agar langkah ini dapat menjadi awal dari terciptanya sistem pemerintahan yang bersih dan bebas dari pungli di Kabupaten Indragiri Hilir.


"Kami berharap agar kolaborasi ini bisa menghasilkan langkah konkret dalam menangani laporan yang kami masukkan. Semoga dengan adanya pertemuan ini, kita bisa bersama-sama menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih bersih dan bertanggung jawab," ujar Rosmely.


PPWI Inhil berkomitmen untuk terus mengawal dan mengawasi perkembangan dari laporan yang telah disampaikan demi mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir yang bebas pungli dan berintegritas. “PPWI, baik di Inhil maupun di Pusat akan terus mengawal kasus ini, agar diusut dan diproses sesuai hukum yang berlaku di negara ini,” tegas Ketua PPWI Inhil ini.


Sementara itu dari Jakarta, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Indragiri Hilir atas respon cepat dan yang sangat positif terhadap laporan dari PPWI Inhil terkait dugaan pungutan liar yang terjadi di SMP 1 Tembilahan Hulu. Sejalan dengan itu, Wilson Lalengke juga mendorong agar Tim  Satgas Saber Pungli terus bergerak menyisir sekolah sekolah lain yang ada di Indragiri Hilir yang sangat mungkin juga melakukan pungli.


“Atas nama PPWI Nasional, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Tim Satgas Saber Pungli Inhil yang sangat responsif terhadap laporan dari PPWI Inhil. Semoga penelusuran dan penyelidikan dugaan pungli juga dilakukan ke berbagai sekolah yang ada di sana,” jelas Wilson Lalengke, Senih, 7 Oktober 2024. 




(TIM/Red)

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih