NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Zebra Jaya 2024, Siap Amankan Pilkada dan Pelantikan Presiden

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Zebra Jaya 2024, Siap Amankan Pilkada dan Pelantikan Presiden

 
TRANSFORMASINUSA.COM | Kota Tangerang, 15 Oktober 2024 – Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, resmi menggelar Operasi Zebra Jaya 2024  yang berlangsung selama dua minggu, mulai Senin, 14 Oktober hingga Minggu, 27 Oktober 2024. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang kondusif, khususnya menjelang Pilkada Serentak Damai 2024 dan pelantikan presiden terpilih.
 
Pada Selasa (15/10), Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2024. Apel ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, sebagai bentuk  sinergi dan kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Tangerang.
 
“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir, baik personel, sarana dan prasarana, serta kesiapan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait,” ujar Kombes Pol Zain.
 
Sebanyak 188 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Jasa Marga dikerahkan untuk Operasi Zebra Jaya 2024. Operasi ini akan fokus pada 14 sasaran pelanggaran, yaitu:
 
1. Penggunaan rotator dan sirene yang bukan peruntukannya.
2. Penertiban kendaraan bermotor dengan pelat rahasia atau pelat dinas.
3. Pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur.
4. Kendaraan yang melawan arus.
5. Berkendara di bawah pengaruh alkohol.
6. Menggunakan ponsel saat berkendara.
7. Mengemudi tidak menggunakan sabuk keselamatan atau safety belt.
8. Melampaui batas kecepatan.
9. Sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.
10. Kendaraan roda empat atau lebih yang tidak layak jalan.
11. Kendaraan roda empat atau lebih yang tidak dilengkapi perlengkapan standar.
12. Kendaraan roda dua atau roda empat yang tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
13. Melanggar marka jalan atau bahu jalan.
14. Penyalahgunaan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).
 
Kapolres menegaskan bahwa Operasi Zebra Jaya 2024 juga  mendukung prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang akan berlangsung pada Minggu (20/10). “Kami terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak untuk memastikan kelancaran prosesi pelantikan,” tambah Kombes Pol Zain.
 
Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin,  menghimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban umum dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. “Mari kita manfaatkan Operasi Zebra Jaya sebagai bagian dari usaha kita bersama untuk mewujudkan tata kelola berlalu lintas yang baik,” tegas Nurdin.
 
Operasi Zebra Jaya 2024 diharapkan dapat menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang kondusif,  menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.[ RED ]Ilham

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih