NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Konsultan Pendidikan KPI Jajaki Potensi Peningkatan Mutu di SMP IT Al Farabi Bilingual School

Konsultan Pendidikan KPI Jajaki Potensi Peningkatan Mutu di SMP IT Al Farabi Bilingual School

 
TRANSFORMASINUSA.COM | Aceh Besar - Sebuah kolaborasi strategis terjalin antara SMP IT Al Farabi Bilingual School dengan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Hal ini ditandai dengan kunjungan Konsultan Pendidikan KPI ke SMP IT Al Farabi Bilingual School di Gampong Lamtheun Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar pada tanggal 17 Oktober 2024.
 
Nora Maulida Julia, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Pembinaan Karakter dan Kerjasama, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sharing sessions antara konsultan pendidikan KPI dengan manajemen sekolah. "Kunjungan ini sangat positif bagi SMP IT Al Farabi Bilingual School," ujar Nora.
 
Siti Kembang Ati, S.Pd., Kepala SMP IT Al Farabi Bilingual School, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk berdiskusi tentang manajemen pengelolaan satuan pendidikan. "SMP IT Al Farabi Bilingual School telah meminta masukan dan rekomendasi dari KPI agar pengelolaan pendidikan berjalan sesuai standar yang tinggi, meliputi aspek kurikulum, sumber daya manusia, serta pengelolaan siswa, wali siswa, dan mitra sekolah," ungkap Siti Kembang.
 
Syakir Daulay, Direktur Pendidikan Yayasan Komite Kemanusiaan Indonesia Aceh, yang menaungi SMP IT Al Farabi Bilingual School,  menekankan bahwa sekolah sangat terbuka dengan lembaga yang fokus pada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. "Kami tidak boleh menjadi lembaga yang anti kritik demi kemajuan," ujar Syakir.
 
Sharing sessions ini dihadiri oleh Pimpinan Pesantren Teknologi MSBS Jantho Gunawan Indra H. LC., M.A.; Pengawas Pembina dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Elliza, M.Pd., dan unsur pimpinan dan humas SMP IT Al Farabi Bilingual School.
 
Semoga kerja sama antara KPI dan SMP IT Al Farabi Bilingual School berlanjut demi meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh.[ RED ] RIFKY.RANDA

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih