NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Acara Konser Musik Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 Bersama KPU Provinsi Banten Meriahkan Lapangan Alun-Alun Kota Tangerang

Acara Konser Musik Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 Bersama KPU Provinsi Banten Meriahkan Lapangan Alun-Alun Kota Tangerang


TKRANSFORMASINUSA.COM | ota Tangerang - Dalam acara konser musik sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten menghadirkan beberapa grup Band lokal hingga papan atas yaitu Wali Band, DJ Hills, Dina Rubby, Kembang Senja, dan grup band Samsaka, tujuan diselenggarakannya konser musik ini adalah untuk menyosialisasikan dan memberikan pendidikan pemilih dan menyebarluaskan informasi serta meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak Tahun 2024 nanti.


Pembukaan yang diawali oleh musik Band Samsaka dengan menyanyikan beberapa lagu dilanjuti pemukulan gong besar dalam bentuk membuka acara oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten "Agus Muslim" didampingi komisioner lainnya serta Forkopinda.


Komisioner KPU Provinsi Banten, Agus Muslim menyampaikan, acara pada malam ini bagian dari syiar KPU Provinsi Banten kepada publik, masyarakat Banten khsusnya dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.


“Pilkada serentak hajatnya masyarakat, hajatnya di delapan (8) kota/kabupaten untuk memilih Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota,” terang Agus kepada awak media usai pembukaan.


Menurutnya, konteks acara ini, pihaknya menyampaikan pesan kepada publik bahwa di tanggal 27 November 2024 hari Rabu, atas keinginan bersama tahapan Pilkada bisa terimplementasikan dengan baik.


“Tingkat partisipasinya bagus, pemilihnya cerdas, dan yang dihasilkan oleh masyarakatnya yakni kepala daerah itu betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat,” tekan dia.


Inti dari acara malam ini, lanjutnya, tidak hanya pada sisi pelaksanaan tahapan kesuksesan Pilkada, tapi juga ingin mengajak semua masyarakat. Karena menurutnya tanggungjawab Pilkada bukan hanya tanggungjawab KPU saja tapi tanggungjawab bersama.

“Tanggungjawab partai politik, tanggungjawab dari pasangan calon, tanggungjawab seluruh komponen masyarakat yang peduli terhadap suksesnya Pilkada di Banten ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Agus juga menyatakan target suara di Tanah Jawara Banten pada Pilgub Banten yang diikuti dua pasang calon mencapai 84 persen.

“Pada Pemilu kemarin suara kita ada di angka 66 persen, harapan kita semua pada Pilgub Banten ini syukur-syukur mendekati diangka 84 persen. Tapi setidaknya diangka 70-80 persen juga sudah sangat maksimal,” Agus menandasi.

Gelaran konser musik yang menghadirkan Wali Band tersebut, Agus enggan menjawab berapa rupiah (anggaran) yang dikeluarkan. “Untuk angka itu ada yang ngurus yah,” kata dia tertawa.

Sekedar informasi, total daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi Banten pada Pilgub Banten 2024 ini sebanyak 8.926.662 juta suara. 
[RED]ilham

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih