NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 Siap Beroperasi, Waktu Tempuh Palembang-Jambi Dipangkas Menjadi 2-3 Jam

Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 Siap Beroperasi, Waktu Tempuh Palembang-Jambi Dipangkas Menjadi 2-3 Jam


TRANSFORMASINUSA.COM | Bayung Lincir, Rabu,(25/9) Sumatera Selatan -  Kabar baik datang dari pembangunan Tol Trans Sumatra.  Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 yang menghubungkan Bayung Lincir (Sumatera Selatan) hingga Tempino (Jambi) telah rampung 100% dan siap beroperasi secara fungsional pada bulan Oktober 2024.
 
Pembangunan tol sepanjang 15,4 km ini dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero).  Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero), Koentjoro,  mengatakan bahwa pengoperasian ruas tol ini diperkirakan akan memangkas waktu tempuh dari 1,5 jam menjadi hanya 15 menit.  "Ini akan sangat membantu dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah dan  memperlancar arus logistik," ujarnya.
 
Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 merupakan bagian dari proyek Tol Trans Sumatra yang terus berkembang.  Saat ini, pembangunan Tol Palembang-Betung  juga sedang berlangsung dengan target selesai pada tahun 2026.
 
Kuencoro"Pembangunan Tol Palembang-Betung  akan mempercepat konektivitas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan. Waktu perjalanan Palembang-Jambi yang biasanya memakan waktu 7 jam akan berkurang menjadi 2-3 jam."
 
Selesainya pembangunan Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3  merupakan kabar gembira bagi masyarakat Sumatera Selatan dan Jambi.  Tol ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di kedua provinsi tersebut dan mempermudah akses mobilitas bagi masyarakat.




[RED] SUHAIMI

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih