NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Sikap AFPI Atas Kontestasi Pilkada 2024, Di Jakarta Siap Dukung Ridwan Kamil - Suswono

Sikap AFPI Atas Kontestasi Pilkada 2024, Di Jakarta Siap Dukung Ridwan Kamil - Suswono


TRANSFORMASINUSA.COM | Jakarta-Menyikapi perkembangan proses pilkada di seluruh Indonesia serta khususnya di Daerah Khusus Jakarta (DKJ), organisasi lembaga swadaya masyarakat Aliansi Federasi Perjuangan Indonesia (AFPI) menyampaikan sikapnya.

Dalam pertemuan dengan sejumlah pengurus di tingkat Daerah Khusus Jakarta, dari enam wilayah ini, di Posko DPN AFPI

di Apartemen Casablanca East jalan Pahlawan Revolusi No.2, Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.   

Bahwa menjelang kontestasi pilkada 2024 yang akan diselenggarakan oleh KPUD  tanggal 27 September 2024, maka Dewan Pimpinan Nasional AFPI menyatakan sikap, AFPI sebagai lembaga kemasyaratan akan turut serta menggunakan hak demokrasinya untuk memilih salah satu cagub dan cawagub dalam ajang Pilkada 2024 secara serentak di seluruh Indonesia, menyerukan kepada semua Pejuang Perubahan AFPI agar tidak golput/bersikap netral.

Ketua Umum AFPI Suryanto Bone, memberikan arahan dan intruksi agar khusus Pilkada di DKJ untuk mendukung pasangan Cagub Cawagub Ridwan Kamil - Suswono.

"Saya menyerukan kepada semua Pejuang Perubahan AFPI agar tidak golput ataupun bersikap netral." lanjut pria yang akrab dipanggil Bang Surya Bone.

Lebih lanjut dirinya mengambil sikap mendukung Ridwan Kamil - Suswono dengan pertimbangan bahwa AFPI merupakan organisasi swadaya masyarakat yang bebas memberikan dukungan ke salah satu paslon.

"Kita murni mengambil keputusan bukan karena arahan Anies Baswedan.Kita hanya mengambil keputusan realistis saja, karena Anies Baswedan tidak dapat mengikuti kontestasi pilkada Jakarta 2024." jelasnya.

Hal ini diamini Sekjen AFPI Keny Satria dan wakilnya Agusta Chaniago, serta seluruh jajaran pengurus serta anggota AFPI yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Kini selain menyampaikan sikap dukungan AFPI kepada Pasangan Rido (Ridwan Kamil -Suswono), AFPI juga sedang merestrukturisasi kepengurusan tingkat DPD di 6 wilayah Jakarta.

Rencananya dalam waktu dekat juga akan beraudiensi dengan Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono, Ariza Patria sebelum deklarasi dukungan yang rencananya akan dideklarasikan akhir bulan ini.

.


(roh/gsk)



TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih