NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten Mangkir saat Ditemui Terkait Limbah B3 di Sungai Ciujung

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten Mangkir saat Ditemui Terkait Limbah B3 di Sungai Ciujung


TRANSFORMASINUSA.COM | Serang - Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Banten yang menangani bidang Bahan Berbahaya dan Beracun (B3)  mangkir saat dimintai keterangan terkait masalah pencemaran limbah berbahaya di Sungai Ciujung, kabupaten Serang Banten, Rabu 25/09/2024. Kejadian ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat yang khawatir akan dampak negatif terhadap kesehatan dan lingkungan.

Pengelolaan limbah berbahaya di sungai tersebut menjadi sorotan setelah sejumlah laporan memasuki DLH mengenai pencemaran limbah yang diduga berasal dari aktivitas industri di sekitar area sungai Ciujung. Masyarakat berharap agar pihak pemerintah, terutama DLH, memberikan klarifikasi dan informasi mengenai langkah-langkah yang akan diambil untuk menangani masalah ini.

“Ketidakhadiran Sekretaris DLH saat kami meminta keterangan sangat mengecewakan. Kami ingin mengetahui langkah konkret apa yang akan diambil pemerintah untuk membersihkan Sungai Ciujung dari limbah berbahaya tersebut,” ungkap salah satu warga yang tinggal di sekitar sungai.

Masyarakat juga mendesak agar pihak terkait segera melakukan penyelidikan terhadap industri yang bertanggung jawab atas pencemaran ini. Mereka menilai tindakan tegas dari pemerintah sangat dibutuhkan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Pencemaran sungai ini tidak hanya merusak ekosistem, tetapi juga berdampak pada kehidupan sehari-hari kami di daerah kami banyak persawahan dan tambak ikan. Kami meminta agar pemerintah segera bertindak dan memberikan informasi yang jelas kepada publik,” tambahnya.

Masyarakat berharap agar Sekretaris DLH segera memberikan klarifikasi terkait ketidakhadirannya dan menyampaikan langkah-langkah yang akan diambil untuk menangani pencemaran limbah B3 di Sungai Ciujung.


 redaksi/tim

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih