NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Satu Rumah Ludes Terbakar di Desa Purun, Pali, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Satu Rumah Ludes Terbakar di Desa Purun, Pali, Diduga Akibat Korsleting Listrik


 
TRANSFORMASINUSA.COM | Pali Sumsel, 5 September 2024 -  Peristiwa kebakaran menghanguskan satu rumah di Desa Purun, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, pada Kamis malam Jumat (5/9/2024) sekitar pukul 18:13 WIB.  Kejadian ini membuat gempar warga sekitar dan meninggalkan kerugian materiil bagi pemilik rumah, Bapak Rusidi dan Ibu Yuhana.
 
Menurut keterangan Harmoko, anak korban, api dengan cepat melalap rumah milik orang tuanya hingga rata dengan tanah. "Saya langsung ke lokasi setelah dapat kabar dari tetangga.  Saat tiba, api sudah membesar dan rumah sudah ludes terbakar," ujar Harmoko saat ditemui di lokasi kejadian.



 
Diduga, kebakaran ini dipicu oleh korsleting listrik di rumah Bapak Rusidi.  "Sepertinya memang korsleting listrik.  Karena sebelumnya, sering terjadi arus pendek di rumah mereka," tambah Harmoko.
 
Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Pali diterjunkan ke lokasi kejadian.  Namun, ketika petugas tiba di lokasi, api sudah padam.  "Kami hanya bisa memadamkan sisa api di puing-puing kayu agar tidak merambat ke rumah lain," ungkap salah seorang petugas pemadam kebakaran.
 


Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Saat ini, Bapak Rusidi dan Ibu Yuhana mengungsi di rumah Harmoko.  "Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik," kata salah seorang warga Desa Purun.
 
"Semoga Bapak Rusidi dan Ibu Yuhana dapat segera bangkit dan membangun kembali rumahnya," ungkap warga lainnya.
 
Pihak kepolisian dan tim investigasi kebakaran tengah menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti kebakaran dan mencatat kerugian materiil yang ditimbulkan




.[RED]SUHAIMI

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih