NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Forum NGO Tangerang Raya Desak Bawaslu Usut Tuntas ASN Yang Terlibat Politik Praktis

Forum NGO Tangerang Raya Desak Bawaslu Usut Tuntas ASN Yang Terlibat Politik Praktis


TRANSFORMASINUSA.COM| Kota Tangerang -Forum NGO Tangerang Raya Gelar Unjuk Rasa (Ubras) di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang terkait mengawal pemeriksaan dugaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam kampanye Pilkada Kota Tangerang Tahun 2024, Senin (9/9/24).

Koordinator Aksi Saipul Basri mengatakan, bahwa pihaknya meminta Bawaslu Kota Tangerang untuk mengusut tuntas adanya dugaan ASN yang terlibat dalam politik praktis.

“Dalam diskusi tadi, Bawaslu menyatakan akan menindak tegas oknum ASN yang terlibat politik praktis berdasarkan penyelidikan yang dilakukannya, dan akan merekomendasikan nama oknum tersebut ke pemerintah yang berwenang,” ujarnya.

pihaknya pun menegaskan akan mengawal proses penyelidikan yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Tangerang sampai dengan tuntas, dan berharap Bawaslu berani merekomendasikan nama ASN tersebut ke Pemerintah.

“Kami tunggu surat rekomendasi yang akan dikeluarkan Bawaslu berdasarkan hasil penyelidikan terhadap para oknum ASN yang terlibat politik praktik. Saya minta Bawaslu untuk kuatkan badan, jangan takut, dan jangan mudah di intervensi oleh bakal calon walikota Tangerang ataupun yang dilakukan oleh Timsesnya,” pungkasnya

Disisi lain, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Komarulloh yang membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada beberapa ASN yang diduga terlibat dalam politik praktis.

“Sejauh ini sudah ada empat ASN yang kita periksa. Tiga ASN sudah dihentikan pemeriksaan lantaran ketiga ASN tersebut setelah diperiksa tidak sengaja hadir dalam suatu acara dimana di lokasi tersebut ada salahsatu bakal calon Walikota Tangerang,” jelasnya.

Komarulloh juga membeberkan, bahwa ada satu ASN dengan inisial A yang bertugas di salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Jatiuwung dan akan diproses serta masih dalam pemeriksaan.

“Bisa jadi A ini kita bungkus. Karena kita sudah temukan bukti- bukti pelanggarannya. Secepatnya kita akan laporkan ke Pemerintah Kota Tangerang untuk ditindaklanjuti,” terangnya.



[RED] ILHAM 

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih