NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Dedi Mulyadi Dorong Bangun Jawa Barat Berkarakter, Berlandaskan Kebhinekaan dan Filosofi Dasar Kebangsaan

Dedi Mulyadi Dorong Bangun Jawa Barat Berkarakter, Berlandaskan Kebhinekaan dan Filosofi Dasar Kebangsaan


TRANSFORMASINUSA.COM | Cimbuleit, Bandung -  Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi,  menekankan pentingnya kebhinekaan dan filosofi dasar kebangsaan dalam membangun Jawa Barat yang lebih baik. Hal ini disampaikannya dalam sebuah pidato pada Kamis (19/9/2024) di Cimbuleit, Bandung, dalam sebuah kegiatan yang dihadiri oleh Komarudin, SH, Pembina Transformasi Nusa.com Jawa Barat.
 
Dedi Mulyadi  mengungkapkan visinya untuk menciptakan Jawa Barat yang  berkarakter,  menghormati identitas budaya semua kelompok masyarakat dan mengedepankan harmoni antara manusia dan alam.  Ia menjelaskan bagaimana simbol budaya dan bahasa Nyurup  dapat merepresentasikan nilai-nilai dan falsafah hidup  yang  menginternalisasi kebijaksanaan leluhur.
 
"Kita harus kembali kepada filosofi dasar kebangsaan kita," tegas Dedi Mulyadi. "Kita perlu membangun negara berkarakter yang menghormati identitas budaya semua kelompok masyarakat dan mengedepankan harmoni antara manusia dan alam."
 
Sebagai contoh, Dedi Mulyadi  menyinggung penggunaan kujang dari masyarakat Sunda, yang mencerminkan kearifan lokal dalam pertanian dan kesejahteraan masyarakat. Ia juga mencontohkan komunitas Tionghoa yang mampu mempertahankan identitas budaya mereka.
 
"Kita bisa belajar dari Tionghoa yang mampu mempertahankan identitas budaya mereka," kata Dedi Mulyadi. "Mereka menanamkan nilai-nilai luhur dalam diri mereka dan mewariskannya kepada generasi selanjutnya."
 
Dedi Mulyadi  menyerukan agar pembangunan dimulai dari manusianya. "Kita perlu membangun karakter bangsa yang kuat dan berlandaskan pada nilai-nilai luhur," ujar Dedi Mulyadi.
 
Komarudin, SH, Pembina Transformasi Nusa.com Jawa Barat, mengapresiasi pidato Dedi Mulyadi. "Saya mengapresiasi pidato Pak Dedi yang menekankan pentingnya kebhinekaan dan nilai-nilai luhur bangsa. Ini merupakan pesan yang sangat relevan bagi Jawa Barat yang kaya akan budaya dan etnis. Transformasi Nusa.com berkomitmen untuk terus menyebarkan pesan ini melalui media kami. Kami berharap pesan ini dapat menginspirasi masyarakat Jawa Barat untuk bersatu dan bersinergi dalam membangun provinsi yang harmonis dan sejahtera."
 
Dedi Mulyadi berharap pidatonya  dapat menginspirasi masyarakat Jawa Barat untuk lebih memahami pentingnya kebhinekaan dan filosofi dasar kebangsaan dalam membangun provinsi yang lebih baik.[RED/TIM]

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih