NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Sosok AKP Wikan Sri Kadiyono Ungkap Empat Kasus Pembunuhan, Serah Terima Jabatan Baru Direktorat Reskrimum Polda Jateng

Inilah Sosok AKP Wikan Sri Kadiyono Ungkap Empat Kasus Pembunuhan, Serah Terima Jabatan Baru Direktorat Reskrimum Polda Jateng


TRANSFORMASINUSA.COM | Sragen – AKP Wikan Sri Kadiyono resmi menyerahkan jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Sragen kepada AKP Isnovim Chodariyanto dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen pada Selasa (20/8/2024). Sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, sebagai inspektur upacara dan dihadiri oleh para pejabat utama Polres Sragen serta anggota dari berbagai satuan dan Polsek di seluruh wilayah Sragen.


AKP Wikan Sri Kadiyono telah menyelesaikan masa jabatannya selama 18 bulan sejak 20 Februari 2023. Dalam periode tersebut, ia berhasil mengungkap empat kasus pembunuhan besar di wilayah Sragen, yakni kasus pembunuhan di Kalijambe, pembunuhan pemilik salon di Desa Bendungan Kedawung, pembunuhan bayi yang baru lahir di Desa Ngepringan Jenar, dan kasus kematian pesilat saat latihan di Desa Gilirejo, Miri, Sragen.


"Semua kasus yang ditangani sudah selesai, termasuk yang terakhir, kasus pembunuhan bayi di Jenar, yang sudah selesai dan akan segera dirilis oleh Kapolres," ujar AKP Wikan kepada wartawan sebelum upacara sertijab berlangsung.


Menurut Wikan, tidak ada pekerjaan rumah (PR) yang tertinggal terkait kasus-kasus pembunuhan tersebut. Ia menekankan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah melalui pengelolaan massa perguruan pencak silat yang ada di Bumi Sukowati. Pengerahan massa perguruan, menurutnya, harus diantisipasi untuk mencegah konflik.


AKP Wikan Sri Kadiyono selanjutnya akan bertugas di Direktorat Reskrimum Polda Jawa Tengah, sementara AKP Isnovim Chodariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pekalongan, kini menggantikan posisinya di Sragen. Dalam upacara sertijab tersebut, Kapolres Sragen memimpin pengambilan sumpah dan janji AKP Isnovim. "Saya bekerja dengan jujur, disiplin, bertanggung jawab, dan cermat untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Isnovim saat menirukan sumpah jabatan yang dipimpin Kapolres.


Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran organisasi. Ia mengapresiasi kinerja AKP Wikan selama menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Sragen, terutama atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus-kasus besar dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Sragen.


"Bapak Wikan berhasil melakukan pengungkapan kasus secara transparan dan berkeadilan. Ia juga menjaga kondusivitas masyarakat dengan sangat baik. Semoga bapak dan keluarga selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam karier ke depan," ujar Kapolres.


Kapolres juga menyampaikan pesan kepada AKP Isnovim agar memimpin Satuan Reskrim Polres Sragen dengan baik dan mengedepankan prinsip transparansi serta keadilan. Ia berharap percepatan pengungkapan kasus dapat ditingkatkan secara maksimal. "Saya yakin Pak Isnovim bisa menjalankan tugas ini dengan baik," tegas Kapolres.




[ RED ]

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih