NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Antusias Warga Cempaka Putih Barat dalam Merayakan HUT Kemerdekaan RI dan Perlombaan Tradisional

Antusias Warga Cempaka Putih Barat dalam Merayakan HUT Kemerdekaan RI dan Perlombaan Tradisional


TRANSFORMASINUSA COM | Jakarta, Bulan Agustus merupakan memiliki sejarah penting bagi masyarakat Indonesia, yang selalu merayakan dengan euforia kebebasan karena bangsa Indonesia secara sah melepaskan diri dari cengkeraman para penjajah pada sabtu,(17/8/2024)

Lapisan masyarakat Jakarta khusus nya Warga Rt. 001/011 Cempaka Putih Barat mengadakan tradisi mengadakan perlombaan di wilayah masing-masing. 

Selain dengan upacara bendera, perayaan 17 Agustus juga identik dengan berbagai lomba yang diadakan untuk meramaikan momen yang bahagia ini. Biasanya warga di satu daerah berkumpul di sebuah lapangan untuk bersama memainkan perlombaan yang ada.

Berbagai perlombaan diantaranya lomba makan kerupuk, balap kardus, memasukan pensil kedalam botol, mengambil koin didalam pepaya dan berbagai lomba lainnya yang diikuti oleh anak-anak ini berlangsung meriah. Pihak panitia juga telah menyiapkan ratusan hadiah menarik untuk para pemenang lomba.

Salah seorang warga sekitar, Baing mengungkapkan bahwa perayaan HUT Kemerdekaan RI di kampungnya tersebut setiap tahun digelar dan berlangsung meriah. 

Kami di RT 001/011 ini memang setiap tahun merayakan 17an. Banyak lomba-lomba khususnya untuk anak-anak dan selalu ramai. Nggak anak-anak aja sih disini juga panitianya menggelar turnamen badminton untuk remaja, orang dewasa sama ibu-ibunya juga,” jelasnya.
[Red]EDI.s

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih