NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka, Pembelajaran Berdiferensiasi Perkenalkan pada Guru Bermakna " Menuju Generasi Emas Indonesia 2045 "

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka, Pembelajaran Berdiferensiasi Perkenalkan pada Guru Bermakna " Menuju Generasi Emas Indonesia 2045 "

TRANSFORMASINUSA.COM | Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Pembelajaran Bermakna Menuju Generasi Emas Indonesia 2045.


Bersinergi dengan lembaga pendidikan lain dalam rangka pengimplementasian IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) . Sabtu 27/07/24.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutannya Bapak Purwosusilo menyampaikan pentingnya menjadi guru yang adaptif, menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan peserta didik, perbanyak implementasi, mengeksplor, berbagi dan saling diskusi “semangat beradaptasi, semangat menyesuaikan dengan segala perubahan yang ada,” ucapnya.


Kurikulum dan berbagai bumacam bidang akademik juga harus merujuk pada kurikulum merdeka karena pada tahun 2024 kurikulum ini sudah harus diterapkan”, ungkap ", Maesaroh Guru TK . 


Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) turut menyajikan dua sesi gelar wicara dalam rangka menghimpun berbagai praktik baik dan cerita perubahan untuk memperkuat semangat ekosistem pendidikan Indonesia mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di Tahun Ajaran 2024/2025.


Pembelajaran abad 21 menuntut pencapaian keterampilan abad 21 pada peserta didik. 


Hal inilah yang melatar belakangi penyelenggaraan Seminar Nasional Pendidikan “Pembelajaran Bermakna untuk Mendukung Penguasaan Keterampilan Abad 21”.



[ RED ] EDI SUNJAYA

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih