NEWS BREAKING NEWS
Live
wb_sunny

Breaking News

PWI Demo Anggotanya Tuntut Korupsi Dana Hibah BUMN

PWI Demo Anggotanya Tuntut Korupsi Dana Hibah BUMN


TRANSFORMASINUSA.COM–Jakarta,Para Jurnalis tergabung dalam  organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berbagai  daerah telah melakukan aksi turun ke jalan antara lain PWI Jawa Barat dan Jawa Timur, serupa juga aksi demo di Jakarta sudah merabah ratusan anggota PWI se-jabotabek turun melakukan aksi demo di kantor pusat PWI, selasa 23 Juli 2024.

Menanggapi demo di gedung Pers Pusat, Ketua Tim V ( Intelijen Investigasi) LP2TRI kota sorong Agung RPP, S. E, CHt menyampaikan bahwa persoalan kepengurusan PWI adalah masalah internal dalam organisasi tersebut, silahkan selesai kan oleh mereka sendiri, katanya. 

Soal dugaan tindak kriminal yakni korupsi milyaran uang rakyat yang dihibahkan oleh BUMN, harus segera diproses oleh penegak hukum. 

Namun demikian sambung dia, prilaku kriminal mengkorupsi uang rakyat yang dilakukan oleh oknum pengurus Pusat PWI Hendry Ch Bangun, Sayid Iskandarsyah, Muhammad Ihsan, Syarif Hidayatullah dan kroni lainnya di organisasi itu. 

Sementara, ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI) Wilson Lalengke mengatakan bahwa PWI merupakan salah satu Konstitusi Dewan Pers, oleh karena lembaga yang mengaku sebagai tuhannya pers Indonesia harus ikut bertanggung jawab atas perilaku bejat para pengurus PWI tersebut. 

Para Komisioner Dewan Pers harus diperiksa karena mereka diduga kuat menjadi backing para dedengkot koruptor uang rakyat di PWI selama ini dalam melakukan aksi bejatnya," tegas Wilson Lalengke. 

Ketum PPWI yang terkenal sangat tegas mempersoalkan kasus korupsi atau penggelapan dana hibah BIMN oleh Hendry Ch Bangun cs. 

Selanjutnya mengajak kepada semua elemen Jurnalis Indonesia untuk membersihkan diri dari sifat dan prilaku koruptor atas dunia pers Indonesia dari sifat tamak, rakus dan ayo kita berantas bersama korupsi, jika bukan kita siapa lagi?,"terangnya.[Red/tim]

TRANSFORMASINUSA NEWS

TNC GROUP CHATT ME

Kritik dan Sarang bisa melalui kolom dibawah ini,Terima Kasih